Learn about the latest social media trends dominating in 2023 so you can stay ahead of competitors and showcase your brand where it counts.
You don’t need to be a fortune teller to guess which social media trends are poised to take off in 2023. All you need is data.
Combining performance and consumer preference data creates a vivid picture of the months ahead.
Berikut merupakan ringkasan tren media sosial utama untuk tahun 2023 yang disebutkan dalam artikel diatas:
1. Konten "Edutainment" akan menjadi populer, dengan brand membuat konten yang menghibur dan informatif untuk melibatkan penonton.
2. Bisnis akan berinvestasi lebih banyak dalam produksi video agar menonjol di lanskap media sosial.
3. Keaslian (BeReal) akan sangat penting untuk merek, dengan fokus pada pemahaman apa yang selaras dengan audiens mereka.
4. Merek akan bereksperimen dengan jejaring sosial yang muncul dan muncul kembali untuk mengidentifikasi peluang baru.
5. Ekonomi kreator akan terus berkembang, dengan pemasar berkolaborasi dengan kreator untuk menjangkau audiens baru dan menghasilkan interaksi.
6. Advokasi karyawan akan menjadi terkenal, karena merek memanfaatkan tenaga kerja mereka untuk menjadi pencipta dan memperkuat pesan merek.
7. Pendekatan merek terhadap keberlanjutan akan berubah, beralih ke komunikasi yang lebih hati-hati dan akurat untuk menghindari greenwashing.
8. Layanan pelanggan sosial akan menjadi platform untuk pemasaran kejutan dan kesenangan, dengan merek memberikan respons yang dipersonalisasi untuk meningkatkan pengalaman pelanggan.
9. Tim sosial dan hukum perlu bekerja sama secara erat untuk menavigasi masalah hak cipta dan kekayaan intelektual.
10. Perdagangan sosial akan mendapatkan kembali momentumnya, karena orang terus berbelanja dan meneliti produk di platform media sosial.
11. Aktivasi merek Metaverse akan menarik dan memberikan peluang bagi pemasar untuk mengeksplorasi strategi baru menggunakan teknologi augmented reality (AR) dan virtual reality (VR).
Tren ini menyoroti pentingnya melibatkan konten, keaslian, meningkatkan advokasi karyawan, dan terus mengikuti perkembangan platform dan teknologi baru untuk mendorong kesuksesan merek di media sosial pada tahun 2023.